Masa Penerimaan Penegak Tamu (MPPT) 2022

posted by: Dessi Fitriani
Dilihat: 1858

WhatsApp Image 2022 08 04 at 10.15.19

Salah satu kegiatan bagi calon penegak yaitu Penerimaan Tamu Ambalan. Penerimaan Tamu Ambalan merupakan kegiatan bagi calon penegak untuk dapat secara resmi bergabung menjadi anggota Ambalan Pramuka Penegak dan untuk memenuhi fase peralihan dari Pramuka Penggalang menuju Pramuka Penegak serta untuk lebih mengenalkan kegiatan Pramuka di SMK Negeri 7 Kota Serang.

Bertempat di lapangan Upacara SMK Negeri 7 Kota Serang, Jum’at, 15 Juli 2022 telah di laksanakan upacara pembukaan Penerimaan Penegak Tamu (MPPT) Ambalan Ki Syam’un dan Dewi sartika dengan Pembina Upacara Drs. H. Subai, M.M., beserta seluruh Pendidik dan Tenaga Pendidik serta Pembina Pramuka serta Anggota pramuka sebanyak 468 Siswa. Sebagai syarat untuk manjadi bagian dari Pramuka SMK Negeri 7 Kota Serang maka diadakan Upacara Penerimaan Tamu Ambalan yang juga sebagai rangkaian Acara MPLS. Dengan adanya Upacara ini maka secara resmi seluruh siswa Kelas X SMK Negeri 7 Kota Serang sudah secara resmi menjadi bagian dari Ambalan Ki Sam’un Dan Dewi Sartka.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah bertujuan untuk memudahkan penghimpunan, pengelolaan, penggerakan dan pengarahan peserta didik dalam kegiatan  Pramuka Penegak dalam rangka untuk mencapai tujuannya. Dalam amanatnya Drs. H. Subai, M.M., menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada para anggota, pelatih dan pembina yang telah meluangkan waktu untuk hadir di pembukaan kegiatan Masa Penerimaan Penegak Tamu (MPPT). Kegiatan perkemahan ini pada hakekatnya adalah sebagai upaya untuk membentuk dan membina para generasi muda sebagai penerus bangsa dan pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras dalam mencapai kemajuan serta keberhasilan meraih cita-cita bangsa.

Harapannya kepada para Pembina Pramuka dan seluruh peserta Pramuka untuk bersungguh-sungguh, ikhlas dan melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot dan generasi bangsa serta menjadi manusia-manusia yang bertaqwa kepada Allah SWT dan memiliki kepribadian yang tangguh, terampil, berpengetahuan luas,  sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi. Dan mengamalkan Satya dan Dharma Pramuka karena pada intinya gerakan pramuka adalah melambangan suatu simbol dari semangat juang dan tekad yang tinggi, dan diharapkan melalui pengamalan Satya dan Dharma Pramuka, gerakan Pramuka akan menjadi wadah yang ideal serta efektif dalam menanamkan nilai-nilai moral maupun spiritual bagi generasi muda penerus bangsa.

Kegiatan Masa Penerimaan Penegak Tamu (MPPT) tahun 2022 ini dilaksanakan dengan berkemah di lingkungan SMK Negeri 7 Kota Serang. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Jumat sampai dengan Sabtu selama 2 hari.